Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino meninjau lokasi terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Dok. Partai NasDem
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino meninjau lokasi terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Dok. Partai NasDem

NasDem DKI Jakarta Terjun Bantu Korban Gempa Cianjur

Theofilus Ifan Sucipto • 25 November 2022 23:20
Jakarta: Partai NasDem bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Partai besutan Surya Paloh itu bahkan terjun langsung ke lokasi tedampak.
 
"Perintah Ketua Umum Surya Paloh sudah sangat jelas, seluruh kader NasDem harus bergerak dan kita wajib bahu membahu ketika ada musibah di manapun itu berada," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino dalam keterangan tertulis, Jumat, 25 November 2022.
 
Wibi mengatakan Tim Reaksi Cepat NasDem DKI berangkat ke Cianjur sejak Jumat, 25 November 2022, pagi. Mereka membawa bantuan berupa mi instan, makanan untuk balita, peralatan mandi, baju dan selimut, tenda darurat, serta obat-obatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bantuan diserahkan ke kantor DPD NasDem Cianjur untuk dibagikan kepada korban terdampak bencana gempa bumi," papar dia.
 

Baca: Polri Sambangi 3 Desa Terisolasi Akibat Gempa Cianjur


Wibi menyebut bantuan lainnya ialah dukungan moral bagi seluruh korban. Seluruh bantuan itu bentuk solidaritas Partai NasDem DKI Jakarta bagi saudara-saudara yang terdampak musibah.
 
Selain itu, Wibi dan rombongan meninjau dapur umum yang dibuat DPD NasDem Cianjur untuk memenuhi kebutuhan para korban. Kemudian, meninjau sejumlah lokasi terdampak.
 
"Hati saya bersama korban yang terdampak musibah di Cianjur. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tetap tabah dan Cianjur dapat segera bangkit kembali," ujar dia.
 
Wibi mendoakan para korban diberi kekuatan menghadapi musibah. Dia juga menyemangati kader-kader NasDem Cianjur yang sedang berjuang membantu para korban.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif