Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10). (Branda Antara)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10). (Branda Antara)

Presiden Jokowi Pimpin Peringatan HUT ke-77 TNI

Antara • 05 Oktober 2022 08:43
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2022. Jokowi masuk ke lokasi upacara didampingi oleh istrinya Iriana Joko Widodo.
 
Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga datang didampingi istri Wury Ma'ruf Amin. Kemudian upacara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
 
Jokowi selanjutnya naik ke mimbar kehormatan sekitar pukul 07.58 WIB. Dia didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian prosesi upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Bertindak selaku Komandan Upacara dalam upacara peringatan HUT ke-77 TNI adalah Kolonel Laut (PM) Erwin Kasirun.
 
Setelah itu, rangkaian acara dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga oleh Lettu Czi Dwi Putra, Lettu Mar Marchel Galih Angkoso, dan Lettu Pnb Avinash Harist Ramawijaya.
 
Presiden juga akan memberikan Tanda Kehormatan kepada prajurit terpilih dalam upacara HUT ke-77 TNI. ???Hingga saat ini, upacara HUT TNI masih berlangsung.

Baca: Hindari Kawasan Monas dan Istana Pagi Ini, Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas


Dalam upacara tersebut, Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan panggilan video untuk menyapa prajurit TNI yang bertugas di empat lokasi, yakni Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong di Kalimantan Barat, pengamanan terluar Sangihe-Talaud di Sulawesi Utara, petugas PLBN Sota di Merauke, Papua, serta PLBN Motaain Engelberhus Klau di Nusa Tenggara Timur.  
 
Perayaan HUT TNI ini juga diwarnai oleh demonstrasi atraksi pesawat dari TNI Angkatan Udara (AU), seperti "fly pass" pesawat F16, helikopter yang membawa bendera raksasa Merah Putih dan bendera trimatra, serta pertunjukan akrobat pesawat Jupiter.
 
TNI juga akan menggelar "defile" puluhan kendaraan tempur dan alat sistem persenjataan utama (alutsista), yang rencananya berparade dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif