Kapolri Kumpulkan Kasatwil Jelang Ramadan dan Pilkada

Ilham wibowo 03 Mei 2018 09:58 WIB
polriRamadan 2018
Kapolri Kumpulkan Kasatwil Jelang Ramadan dan Pilkada
Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengarahkan para kasatwil. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.
Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar apel bersama seluruh kepala satuan wilayah (kasatwil) demi menghadapi Ramadan 1439 H, Pilkada 2018, serta tahapan Pemilu 2019. Kegiatan dilakukan 3-4 Mei 2018 di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta. 

"Kita akan hadapi agenda Ramadan dan Lebaran, tentu dengan tantangan tersendiri serta dinamika baru karena bersamaan antara masa Ramadan dan kampanye (Pilkada 2018)," kata Tito dalam sambutannya, Kamis, 3 Mei 2018. 

Kesiapan menghadapi arus mudik menjadi fokus jajaran Korps Bhayangkara. Selain itu, stabilitas harga komoditas pangan juga bakal menjadi perhatian untuk dikawal.


"Lebaran seperti biasa kita akan menghadapi operasi ketupat, arus balik dan membantu stabilitas harga pangan. Bersyukur salah satu mitra strategis dijabat purnawirawan Komjen Budi Waseso (Dirut Bulog)," ucap Tito. 

Tito menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk bersiap menghadapi tahapan Pemilu 2019. Suasana pencalonan dinilai sudah mulai dirasakan sehingga perlu diantisipasi. 

Baca: Polri Perpanjang Operasi Tinombala

"Agustus nanti mulai pendaftaran (calon presiden), yang harusnya hangatnya Agustus tapi kita sudah melihat warna pilpres ini sudah muncul," tutur dia. 

Agenda internasional yakni Asian Games Jakarta-Palembang serta forum ekonomi di Bali juga mendapatkan perhatian lebih. Jajaran polri perlu menjamin keamanan bagi tamu negara yang bakal hadir ke Tanah Air. 

"Setelah itu agenda akhir tahun yakni operasi lilin. Kita duduk bersama samakan persepsi, institusi Polri bisa amankan tugas agenda itu demi nama baik Polri dan nama baik negara. Kita juga undang teman-teman di luar struktur agar tugas besar ini dapat dijalankan dengan baik," jelas dia.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id