Gajah Tunggal Group melalui Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID) menyalurkan ratusan ribu masker ke pemerintah kota Tangerang dan kabupaten Tangerang. Dok. Istimewa
Gajah Tunggal Group melalui Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID) menyalurkan ratusan ribu masker ke pemerintah kota Tangerang dan kabupaten Tangerang. Dok. Istimewa

Gajah Tunggal Group Salurkan 125 Ribu Masker di Tangerang

Nasional Virus Korona
Fachri Audhia Hafiez • 27 Mei 2020 15:47
Jakarta: Gajah Tunggal Group melalui Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID) menyalurkan ratusan ribu masker untuk membantu pencegahan penyebaran virus korona (covid-19). Penyaluran alat pelindung diri (APD) dilaksanakan di kota Tangerang dan kabupaten Tangerang, Banten.
 
Direktur Utama PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, menjelaskan sebanyak 100 ribu masker disumbangkan ke pemerintah kota Tangerang dan 25 ribu masker ke pemerintah kabupaten Tangerang.
 
"Kami memberikan bantuan tidak saja kepada instansi pemerintah di pusat, tapi juga kepada sejumlah pemerintahan daerah. Apalagi wilayah Tangerang adalah salah satu pusat kegiatan utama dari Gajah Tunggal," kata Sugeng dalam keterangan resminya, Jakarta, Rabu, 27 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari jutaan masker medis yang sudah dan akan disumbangkan Yayasan UID. Kegiatan ini didukung penuh Gajah Tunggal Group.
 
Baca: Dompet Kemanusiaan Media Group Menggalang Bantuan Rp17 Miliar
 
Bantuan tersebut akan diserahkan kepada gugus tugas percepatan penanganan covid-19, pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia (PMI), TNI dan Polri, serta komunitas masyarakat lainnya.
 
Sugeng mengatakan sumbangan masker ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan terhadap upaya menanggulangi pandemi virus korona. Gajah Tunggal Group sebelumnya juga sudah melakukan aksi kepedulian ini.
 
Sebanyak 10.700 paket sembako diberikan kepada masyarakat sekitar pabrik Gajah Tunggal. Bantuan juga diserahkan kepada masyarakat lainnya melalui pemerintah provinsi Banten, kota Tangerang dan kabupaten Tangerang, kabupaten Serang, serta melalui Polres, Komando Resort Militer (Korem), Komando Rayon Militer (Koramil), dan Kecamatan Jatiuwung, Tangerang.
 
"Kami percaya melalui penguatan solidaritas sosial antara pemangku kepentingan dapat mempercepat penanggulangan pandemi covid-19," ucap Sugeng.
 
Ketua Yayasan UID, Tuti Hadiputranto, berterima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat, pemerintah kota Tangerang, dan pemerintah kabupaten Tangerang. Pemerintah dinilai telah mengerahkan usaha terbaiknya untuk terus berupaya menekan laju penularan virus korona.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif