Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Pasien Sembuh di Wisma Atlet Melebihi 3.500 Orang

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 02 Juli 2020 10:34
Jakarta: Pasien korona (covid-19) di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet yang dinyatakan sembuh terus bertambah. Sebanyak 3.510 pasien sembuh dan diizinkan pulang.
 
Jumlah tersebut merupakan akumulasi pasien sembuh sejak 23 Maret hingga hari ini, 2 Juli 2020. Sementara itu, pasien yang dirujuk ke rumah sakit lain 147 orang
 
"Ada tiga orang pasien yang dinyatakan meninggal," kata Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan-I) Kolonel Marinir Aris Mudian di Jakarta, Kamis, 2 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Total pasien yang telah terdaftar mencapai 5.217 orang. Sedangkan pasien yang masih dirawat 590 orang. Aris menyebut pasien rawat inap bertambah lima orang dari data Rabu, 1 Juli 2020.
 
Sebanyak 573 pasien rawat inap dinyatakan positif setelah melakukan pemeriksaan polymerase chain reaction. "Lalu, 17 orang positif dari hasil pemeriksaan rapid test dan tujuh pasien dalam pengawasan (PDP)," ujar dia.
 
Baca:3.463 Pasien Dipulangkan dari RSD Wisma Atlet
 
Aris juga mengumumkan data perkembangan penanganan covid-19 di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. RSKI Pulau Galang merawat 23 orang positif covid-19.
 
"Jumlah ini berkurang satu dari yang sebelumnya 22 orang. Untuk Pulau Galang PDP-nya 12 orang ada 55 ODP (orang dalam pemantauan)," ucap Aris.
 
Menurut dia, belum ada pasien meninggal di RSKI Pulau Galang. Total pasien terdaftar 295 orang, satu pasien dirujuk ke RS lain, dan pasien pulang untuk isolasi mandiri atau dinyatakan sembuh sebanyak 203 orang.
 

(ADN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif