Ilustrasi takbir keliling. MI/Panca Syurkani.
Ilustrasi takbir keliling. MI/Panca Syurkani.

Warga Diminta Disiplin Protokol Kesehatan Saat Pawai Takbir Iduladha

Nasional Idul Adha
Cindy • 30 Juli 2020 11:16
Jakarta: Warga DKI Jakarta yang akan melakukan takbir keliling diminta tetap menerapkan protokol kesehatan. Terpenting, warga tidak berkerumun.
 
"Jangan berkerumun agar tak berpotensi meningkatkan kasus covid-19 (korona) di Jakarta," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andriano kepada medcom.id, Kamis, 30 Juli 2020.
 
Wibi juga mengingatkan warga tetap disiplin menggunakan masker. Masker tidak boleh dilepas atau diturunkan ke area dagu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan pasang di dagu tapi beneran dipakai. Masker tetap yang nomor satu," kata dia.
 
Baca: DMI Ingatkan Pentingnya Sterilisasi Masjid Sebelum Salat Id
 
Wibi meminta protokol kesehatan seperti jaga jarak satu sama lain minimal satu meter harus tetap dijalankan. Warga juga diimbau membawa cairan pencuci tangan (hand sanitizer).
 
Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menerjunkan 905 personel dalam rangka penanganan lalu lintas selama libur Iduladha 2020 pada 31 Juli-2 Agustus 2020. Penanganan akan dilakukan bersama dengan jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.
 
Langkah antisipasi kepadatan lalu lintas digelar sejak H-1 atau 30 Juli 2020. Dishub DKI akan mengantisipasi kepadatan lalu lintas pada saat malam takbir di lima Kota Administrasi Jakarta.
 

(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif