Deklarasi Akbar #2019GantiPresiden Habiskan Dana Rp40 Juta
Deklarasi akbar #2019GantiPresiden di Taman Aspirasi Monas - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Jakarta: Politikus PKS Mardani Ali Sera menyebut deklarasi akbar Relawan Nasional #2019GantiPresiden menghabiskan dana Rp40 juta. Dana tersebut berasal dari sumbangan relawan.

"Dananya untuk saat ini Rp40 juta, dari tim mayoritas banyaknya dari Mba Ustazah Neno Warisman," kata Mardani di Taman Aspirasi, Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu, 6 Mei 2018.

Mardani menyebut dana tersebut tidak hanya digunakan untuk deklarasi. Namun, dipergunakan untuk mengelola laman 2019gantipresiden.org dan pembuatan buku manual relawan peserta aksi.


Buku Relawan #2019GantiPresiden itu dibagikan kepada ratusan peserta aksi yang hadir di Taman Aspirasi hari ini. "Buku ini menjelaskan do and don't. Apa yang boleh dilakukan apa yang tidak boleh. Contoh yang tidak boleh adalah memprovokasi, menyebarkan hoaks, hate speech, intimidasi tidak boleh," papar Ketua DPP PKS ini.

Mardani memandang, deklarasi yang dilakukan bersama dengan relawan berpotensi dipolitisasi. Dia memastikan setiap aksi #2019GantiPresiden tertata baik dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Tentu pasti ada (dipolitisasi), akan tetapi kami membuat sistem bagaimana relawan itu tertata dengan baik. Agar gerakan ini benar bermanfaat untuk negeri bukan merusak negeri," ujar Mardani.

(Baca juga: Mardani Sebut Pemerintahan Jokowi Banyak Pencitraan)







(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id