Menpora Berharap Santri Ikut Sukseskan Asian Games

Gervin Nathaniel Purba 30 Mei 2018 12:32 WIB
berita kemenpora
Menpora Berharap Santri Ikut Sukseskan Asian Games
Menpora Imam Nahrawi (Foto:Dok.Kemenpora)
Magelang: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap para santri di Indonesia bisa ikut berperan dalam kesuksesan Asian Games 2018.

Salah satu caranya melalui pembuatan animasi. Usulan tersebut disampaikan Menpora saat mengunjungi para santri Syubbanul Wathon di bawah asuhan Pondok Pesantren Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa, 29 Mei 2018. 

Ponpes yang dipimpin KH Yusuf Chudlori tersebut mengembangkan pendidikan SMA dan SMK dengan berbagai jurusan, seperti pertanian, ekonomi syariah, dan animasi.


"Jurusan di sini keren-keren. Apalagi ada animasi. Coba di sela-sela waktu belajar luangkan untuk buat Animasi Asian Games. Ini bagian upaya memutakhirkan cara-cara dakwah, seperti saya ditugaskan Pak Jokowi untuk dakwah Indonesia melalui Asian Games agar timbul saling hormat-menghormati antar negara Asia," ujar Imam.

Sebagai sentral pendidikan berbasis agama dengan tradisi ala kesantrian, Ponpes Tegalrejo dinilai tanggap akan kemajuan zaman yang terus berkembang cepat dengan mengadaptasi berbagai disiplin ilmu yang harus dikuasai peserta didik. 

Nilai-nilai santri yang tertanam di pondok pesantren yang diajarkan para guru dan para kiai sungguh luar biasa. Ada kesungguhan, ketaatan, dan kemampuan beradaptasi dengan berbagai kondisi menjadikan para santri siap berada di mana-mana, dan siap mengabdi dalam bentuk apa pun yang diembannya.

"Bersungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu. Teguhkan motto dari santri untuk dunia dan akhirat, jangan lupa doakan para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games memperoleh prestasi terbaik bisa tembus sepuluh besar Asia," kata Imam.

Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Tegalrejo Gus Yusuf mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menpora di tengah kesibukannya dan berharap kehadirannya dapat memotivasi para santri untuk terus bersemangat menuntut ilmu dan kelak bermanfaat bagi kemajuan Indonesia. 

"Terima kasih Pak Menpora atas kehadirannya. Pak Imam Nahrawi ini dulu santri dan kini dipercaya Pak Jokowi menjadi Menpora," kata Gus Yusuf.



(ROS)