Tim Terpadu Bakal Menyisir Pantai Karawang
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto-- Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan.
Karawang: Tim terpadu dari TNI, pemerintah daerah dan Basarnas akan melanjutkan pencarian korban dan puing Lion Air JT 610 besok. Penyisiran dilakukan di Pantai Karawang, Jawa Barat.

"Kami dengan TNI, pemda, dan Basarnas terus bekerja sama untuk mencari," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018.

Pencarian akan dilanjutkan besok, lantaran terkendala penerangan. "Kalau sudah malam, tidak ada penerangan juga untuk penyelam,” lanjut dia.


Baca: Basarnas Kebut Pencarian Korban Lion Air JT610

Agung menyebutkan ada sejumlah kendala dialami dalam pencarian selama kurang lebih 12 jam ini. Salah satunya minyak avtur yang berada di perairan. "Dari hasil koordinasi dengan Basarnas dari yang dilakukan penyelaman kurang lebih ada minyak avtur yang mempengaruhi daya pandang penyelam,” ujar dia.

Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang. Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi dengan dua pilot dan enam pramugari.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id