Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin--Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Ma'ruf 'Kebanjiran' Curhat di Posko Bencana

Nasional tsunami Jokowi-Ma`ruf Tsunami di Selat Sunda
M Sholahadhin Azhar • 25 Desember 2018 13:06
Banten: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengunjungi beberapa posko bencana di Pandeglang, Banten. Salah satunya di Masjid Jami' Al Mu'amanah, Kelurahan Jiput, Pandeglang, Banten.
 
Para pengungsi curhat tentang keluarganya yang dirawat di rumah sakit akibat tsunami Selat Sunda. Ada juga yang keluarganya belum ditemukan. Ma'ruf meminta pengungsi bersabar dan tetap berprasangka baik.
 
"Ini ujian dari Allah SWT. Semoga sabar, mudah-mudahan ada balasannya. Jangan mengeluh, jangan marah sama Allah," kata Ma'ruf di lokasi, Selasa, 25 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rata-rata, para pengungsi bercerita tentang peristiwa mencekam di malam minggu itu. Tak sedikit pula yang mengapresiasi uluran tangan terhadap mereka. Terutama reaksi cepat tim SAR.
 
Ma'ruf sendiri berupaya membesarkan hati 621 pengungsi yang tinggal sementara sejak Sabtu, 22 Desember 2018 di pengungsian. Mereka berasal dari Caringin, Teluk, Labuhan, Carita dan daerah pesisir.
 
Baca: Ma'ruf Santuni Korban Tsunami Pandeglang
 
Cerita serupa juga didapati Ma'ruf di Masjid Jami, Kelurahan Jiput, Pandeglang, Banten. Banyak pengungsi bercerita ke Ma'ruf tentang nasib nahas mereka.
 
Mustasyar PBNU ini kembali menguatkan hati masyarakat terdampak tsunami Selat Sunda itu. "Ini musbiah bukan buatan manusia. Diuji. Sabar. Dan semua sabar ya. Lulus nanti insyaallah dapat pahala dan Allah balas nanti," sambung Ma'ruf.
 
Hari ini, pendamping petahana Joko Widodo menyempatkan diri berkeliling Banten, mengunjungi para korban tsunami dan berbagi santunan. Bagi Ma'ruf, derita masyarakat adalah deritanya. Sebab, Ma'ruf adalah putra Banten.
 
Beberapa sumbangan seperti beras 9 ton, selimut, dan obat-obatan diberikan Ma'ruf setiap singgah di Rumah Sakit dan Posko. Ada truck pembawa kebutuhan yang mengangkut semua sumbangan itu.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif