Menhub Minta Pengendara Utamakan Safety Riding

Achmad Zulfikar Fazli 08 Desember 2018 14:35 WIB
safety riding
Menhub Minta Pengendara Utamakan Safety Riding
Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi memasnga helm pada pengendara sepeda motor. Foto: Kemenhub.
Jakarta: Para pengendara diminta mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Misalnya, selalu menyalakan lampu motor meski di siang hari, dan memakai helm sesuai standar keselamatan.
 
"Kemenhub ingin sekali safety riding menjadi bagian yang penting. Anak-nak milenial yang gandrung dengan motor, silakan berkreasi. Lakukan inovasi dengan membangun motor custom dan sejenisnya tetapi jangan lupakan soal keselamatan baik standar kendaraannya maupun cara berkendaranya," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat kampanye safety riding di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu, 8 Desember 2018.
 
Budi juga ikut turun mengendarai sepeda motor bersama 100 bikers dari 18 komunitas motor di Palembang dan sekitarnya. Budi pun tampak bergaya seperti Presiden Joko Widodo saat berkendara dengan dibaluti jaket.
 
Dia mengaku sengaja mengikuti gaya Jokowi agar terlihat seperti generasi milenial. "Iyalah, kita pakai jaket seperti ini biar kelihatan selalu muda," ucap dia.

Baca: Holder Gawai Ganggu Fokus Berkendara Bikers

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan keselamatan dalam hal apapun menjadi bagian paling penting. Dia meminta milenial di Sumsel untuk menjadikan safety ridding sebagai budaya sehari-hari.
 
"Kita bangga dengan Pak Menhub. Beliau ini putra Sumsel kelahiran Palembang, wong kito. Kehadiran Beliau di sini dalam acara Millenial Connected adalah kesempatan untuk generasi milenial Sumsel belajar langsung dan mengambil teladan darinya," ujar Herman.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id