?Layanan ini dipastikan berkualitas tinggi guna menunjang aktivitas berkirim data selama perhelatan tersebut berlangsung. Metro TV
?Layanan ini dipastikan berkualitas tinggi guna menunjang aktivitas berkirim data selama perhelatan tersebut berlangsung. Metro TV

Newsline

Kominfo Siapkan Jaringan 4G dan 5G untuk Dukung Presidensi G20

Nasional Kominfo internet telekomunikasi Newsline G20
MetroTV • 26 Januari 2022 06:38
Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan infrastruktur jaringan internet 4G dan 5G untuk pertemuan negara-negara yang tergabung ke dalam G20. Layanan ini dipastikan berkualitas tinggi guna menunjang aktivitas berkirim data selama perhelatan tersebut berlangsung.
 
“Kita tetapkan 4G sebagai tulang punggung jaringan internet. Sedangkan, 5G akan digunakan sebagai 5G experiences yang memungkinkan adopsi virtual reality,” tutur Menteri Kominfo, Johnny G Plate, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Selasa, 25 Januari 2022.
 
Dalam menerapkan layanan ini, Kominfo menggandeng sejumlah operator seluler yang sudah mendapat uji layak operasi 5G di Indonesia. “Secara khusus, BUMN Telkom dan Telkomsel akan mengambil peranan besar dalam menyiapkan jaringan 5G,” sambung Johnny.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: BAKTI, XL, dan Telkomsel Kolaborasi Bangun Jaringan 4G di Wilayah 3T
 
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo, juga memastikan layanan yang disediakan itu memiliki kualitas terbaik, khususnya untuk streaming. Nantinya, peserta presidensi G20 akan mendapat pengalaman menggunakan teknologi yang kompatibel.
 
Kartika menilai, kesempatan ini sekaligus menjadi ajang untuk membuktikan bahwa digitalisasi telekomunikasi di Indonesia sama majunya dengan negara-negara lain. (Nurisma Rahmatika)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif