Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla
Komisi Pemilihan Umum (KPU). Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla

Berita Nasional Terpopuler, KPU Minta Bantuan Kemenlu hingga Wabah PMK

Arga sumantri • 20 Mei 2022 06:23
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mendorong Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) DKI memperkuat program unggulan. Informasi ini jadi yang paling banyak disoroti pembaca kanal Nasional Medcom.id pada Kamis, 19 Mei 2022.
 
"Ini yang kita dorong agar SMK-SMK di Jakarta memberikan pendidikan pelatihan yang baik. Sejauh ini sekolah sudah mencarikan solusi terbaik. SMKN 24 ini juara nasional. Lomba keterampilan siswa di tingkat nasional," kata Ariza melalui keterangan tertulis, Kamis, 19 Mei 2022.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendorong SMKN Jakarta menyelenggarakan berbagai program sekolah unggul dan menjadi bentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Terdapat sembilan SMKN di Jakarta yang ditetapkan untuk menerapkan Pola Pengelolaan Keuangan (PPK)-BLUD, salah satunya SMKN 24 Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
Informasi lain yang menjadi sorotan ialah soal Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang meminta bantuan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk memfasilitasi pemilihan umum (pemilu) di luar negeri. Bantuan Kemenlu dibutuhkan utamanya terkait logistik.
 
"Sehingga membutuhkan proses produksi dan distribusi logistik pemilu di luar negeri lebih awal," tutur anggota KPU, Yulianto Sudrajat, kepada Media Indonesia, Kamis, 19 Mei 2022.
 
KPU menyiapkan metode pelaksanaan pemilu di luar negeri melalui pos. Yulianto mengatakan tak ingin kecolongan seperti Pemilu 2019, khususnya mengenai permasalahan distribusi, inventarisasi, dan pelaporan logistik dan arsip pemilu di luar negeri.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak masih menjadi perhatian pembaca. Jumlah sapi yang ditemukan terjangkit virus PMK di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terus bertambah. Sudah ada 240 sapi terinfeksi PMK.
 
Ratusan ekor sapi yang terinfeksi PMK tersebar di 20 desa dan rata-rata berada di kawasan perbatasan Kabupaten Mojokerto dengan Lamongan.
 
"Sampai hari ini, ada 240 ekor sapi dari 20 desa di kabupaten Jombang yang suspect PMK. Terbaru ada tiga desa di Kecamatan Ngusikan yang dinyatakan harus melakukan karantina hewan ternak," tutur Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Jombang, Agus Susilo, Kamis, 19 Mei 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif