Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: MI/Pius Erlangga
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto: MI/Pius Erlangga

Menkes Ingatkan Puskesmas Cek Lemari Pendingin Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona vaksinasi vaksin covid-19
Nur Azizah • 06 Januari 2021 15:44
Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan seluruh puskesmas di Indonesia mengecek ketersediaan lemari pendingin vaksin covid-19. Bila kurang atau rusak, puskesmas bisa meminta kepada dinas kesehatan setempat. 
 
Mantan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga mempersilakan petugas menghubungi Kementerian Kesehatan melalui media sosial (medsos) bila butuh bantuan. Bahkan, dia mengizinkan petugas mengontaknya langsung via medsos.
 
"Silakan supaya kami bisa cepat menangani," kata Budi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Distribusi Vaksin Covid-19 ke 34 Provinsi Ditargetkan Rampung Besok
 
Selain itu, ia meminta petugas kesehatan segera mengisi data pada Primary Care (PCare) yang terdapat di aplikasi BPJS Kesehatan. Aplikasi ini dipakai untuk mencatat para penerima vaksin. 
 
"Tolong dikomunikasikan untuk mendaftarkan. Kalau belum, akan sulit bagi mereka untuk melayani vaksinasi ini terutama untuk mencatat dan menangani kalau ada kejadian ikutan pascaimunisasi atau KIPI," tutur dia.
 
Pemerintah menjadwalkan vaksinasi covid-19 dimulai Rabu, 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo menjadi jadi orang pertama di Indonesia yang mendapatkan suntikan vaksin covid-19. Setelah itu, 1,6 juta tenaga kesehatan divaksinasi.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif