Penonton Indonesia vs Islandia Padati GBK
Penonton Indonesia vs Islandia menyiapkan pernak-pernik untuk menonton pertandingan. Foto: Medcom.id/Haifa Salsabila.
Jakarta: Laga persahabatan Indonesia vs Islandia akan berlangsung beberapa jam lagi. Namun,  Gelora Bung Karno (GBK), lokasi pertandingan, sudah mulai dipadati penonton. Panasnya terik matahari tak menyurutkan antusiasme para penonton. 

Pantauan Medcom.id, penonton mulai berdatangan memenuhi GBK. Beberapa dari mereka tampak memakai baju Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan perlengkapan pendukung seperti topi, syal, stiker, dan bahkan bendera merah putih.

Dimas, penonton asal Medan, Sumatera Utara, mengaku sudah membeli tiket sejak jauh-jauh hari. Ia begitu antusias untuk menonton pertandingan kali ini karena ingin melihat langsung Gelora Bung Karno yang telah selesai direnovasi. 


"Kali ini harus nonton langsung karena pertandingannya kan di GBK yang kemarin baru selesai di renovasi. Mau lihat sebagus apa," kata Dimas kepada Medcom.id, di GBK, Minggu, 14 Januari 2018.

Ia mengaku mengetahui mengenai pertandingan Indonesia vs Islandia melalui instagram resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dia yang tak ingin kehabisan tiket langsung membeli tiket secara online. 

Hal senada diutarakan Arman, penonton asal Banjarnegara, Jawa Tengah. Dia sudah mendatangi GBK sejak pukul 08:00 WIB karena takut kehabisan tiket. Ia akan menonton langsung pertandingan melalui tribune atas. 

"Pokoknya apa pun yang berhubungan dengan bola saya pasti semangat. Apalagi, ini Indonesia. Jadi harus nonton," ujar Arman dengan begitu antusias. 

Arman tak sabar ingin melihat penampilan Egy Maulana, pemain Timnas U-19, dalam pertandingan kali ini. Ia yakin Egy dapat memberikan setidaknya satu gol yang akan membawa kemenangan bagi Indonesia. 

"Kita optimistis Indonesia menang, apalagi ada Egy. Enggak sabar nontonnya," ujar Arman. 

Baca: Makna Laga kontra Indonesia bagi Islandia

Berdasarkan rilis PSSI yang diterima Medcom.id, terdapat 48 gerai tiket yang tersedia di sekitar Stadion Utama GBK. Rinciannya adalah 24 gerai untuk loket penukaran tiket online dan 24 lainnya gerai pembelian tiket secara langsung.

Ticket box ditempatkan di area Plasa Timur (sekitar area parkir timur) dan Plasa Utara (sekitar area lapangan ABC) Stadion Gelora Bung Karno. Untuk menghindari antrean panjang, semua gerai tiket itu sudah bisa didatangi sejak pukul 09.00 WIB. 

Untuk menuju Plasa timur, suporter bisa masuk dari pintu samping JHCC di Jalan Gatot Subroto dan sebelah Hotel Sultan di Jalan Jenderal Sudirman. Sementara itu, untuk Plasa Utara, akses masuknya dari Jalan Pemuda (depan TVRI).





(OGI)