Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Foto: Kemenristekdikti/ Dok. Humas
Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Foto: Kemenristekdikti/ Dok. Humas

Habibie Pikirkan Indonesia Hingga Akhir Hayat

Nasional bj habibie
Muhammad Syawaluddin • 12 September 2019 02:46
Makassar: Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berduka atas wafatnya Presiden ketiga RI BJ Habibie. Nurdin menyebut Indonesia sangat kehilangan tokoh panutan.
 
"Saya yakin beliau sampai akhir hayatnya memikirkan kejayaan bangsa Indonesia. Beliau dari semua sudut, beliau teladan bagi semua," kata Nurdin di Makassar, Rabu, 11 Agustus 2019.
 
Atas nama masyarakat dan pemerintah Sulsel, Nurding menyampaikan belasungkawa dan rasa duka yang mendalam. Nurdin mengatakan bahwa meninggalnya Bj Habibie adalah duka bukan saja bagi masyarakat Indonesia tapi juga dunia Internasional. Beliaulah yang salah satu orang yang mengangkat nama Indonesia di dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia bergarap, generasi muda meneruskan pemikiran Habibie. Ada cita-cita yang dititipkan 'Mr Crack' pada generasi muda. Terutama untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia. Perjuangan putra Sulawesi Selatan itu harus menjadi teladan bagi generasi bangsa.
 
"Mudah-mudahan kita semua bisa melanjutkan cita-cita beliau perjuangan beliau, dan kami doakan semoga khusnul khotimah. Diberikan tempat yang layak di sisi Allah Swt," katanya.
 
Habibie wafat setelah dirawat sebelas hari. Anak Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyebut tim dokter sudah berusaha keras untuk menyelamatkan ayahnya. Namun, penyakitnya tidak bisa disembuhkan.
 
"Tim dokter sudah memberikan yang terbaik. Karena memang usia dan gagal jantung," kata dia di RSPAD Gatoto Soebroto, Rabu, 11 September 2019.
 
Eyang Habibi, didampingi anak dan cucu saat menghembuskan napas terakhir. Habibie sudah seminggu dirawat di RSPAD, Gatoto Soebroto, Jakarta. Dia ditangani puluhan tim dokter. Habibie menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 83 tahun.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif