NEWSTICKER
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Jabodetabek. Foto dok Waskita Beton.
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Jabodetabek. Foto dok Waskita Beton.

Waskita Beton Rangkul Masyarakat Terdampak Banjir

Nasional banjir jakarta
Husen Miftahudin • 08 Januari 2020 01:23
Jakarta: PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan aksi cepat tanggap dalam musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Jabodetabek pada awal 2020. WSBP menyalurkan bantuan sebesar Rp600 juta sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).
 
Bantuan tersebut didistribusikan dalam bentuk sumbangan langsung tunai dan sembako kepada 114 kepala keluarga yang terdampak banjir di Jakarta dan Bekasi. Para staf, manager, general manager, hingga jajaran direksi turut terlibat dalam mendistribusikan bantuan tersebut.
 
"Melalui kontribusi ini, WSBP berharap dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan semoga kondisi pascabanjir dapat segara kembali seperti semula," kata Sekretaris Perusahaan WSBP, Siti Fathia Maisa Syafurah dalam keterangan tertulis, Selasa, 7 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Siti menambahkan, perusahaan berfokus dalam mewujudkan community development. Menurutnya aksi ini merupakan program pengembangan masyarakat yang berkelanjutan dari langkah CSR yang masih berada pada tahap charity dan filantropi.
 
Untuk mewujudkan program ini, WSBP menginisiasi kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Indonesia (UI). Kedua universitas tersebut nantinya akan melakukan pemetaan sosial yang lebih mendalam untuk melanjutkan pemetaan yang telah dilakukan sebelumnya oleh perusahaan.
 
"Saat ini sudah pada tahap penyusunan rencana program dan pengajuan anggaran," ungkap Siti.
 
Kemudian, lanjutnya, mereka akan mengirimkan tenaga-tenaga pendamping masyarakat yang akan turun langsung untuk mengobservasi permasalahan dan kebutuhan masyarakat. Lalu bersama-sama masyarakat menyusun program pemberdayaan.
 
"Dengan adanya program pemberdayaan ini, nantinya diharapkan masyarakat dapat mandiri dan bisa berkontribusiterhadap diri sendiri dan lingkungannya," tutup dia.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif