Ilustrasi
Ilustrasi

Ayah Kandung Diduga Aniaya Bayi Hingga Tewas

Nasional penganiayaan
Siti Yona Hukmana • 04 Mei 2019 03:56
Jakarta: Bayi berinisial KQS tewas dianiaya di rumahnya Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Diduga pelaku adalah Ayah kandung berinisial MS, 23.
 
"Kejadian ini dilaporkan kemarin (Selasa, 30 April 2019). Kalau bayinya meninggal Sabtu, 27 April 2019 akibat dipukuli bapaknya tepat di kepala dan digigit pipinya, tangannya dipelintir sampai patah," ujar Kapolsek Kebon Jeruk AKP Erick Sitepu saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 3 Mei 2019.
 
Erick menyampaikan, usai bayi itu meninggal sang Ayah langsung membawanya ke Puskesmas tak jauh dari rumahnya. Sesampai di Puskesmas, MS meminta petugas untuk mengeluarkan surat kematian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sama petugas Puskesmas ditolak. Karena Ayahnya ini takut ketahuan akhirnya bayinya dibawa pulang lagi untuk dikubur," ujar Erick.
 
Kemudian, pada Selasa, 30 April 2019 MS kembali lagi ke Puskesmas untuk meminta surat kematian bayi tiga bulan itu. Kedatangan kedua MS membuat petugas Puskesmas curiga dan melaporkan ke polisi.
 
"Akhirnya kita tangkap pelakunya Ayah bayi (MS) pada Rabu, 1 Mei 2019," tutur Erick.
 
MS kini sudah diamankan di Polsek Kebon Jeruk. Meski begitu, ia belum ditetapkan sebagai tersangka. Menurut Erick, pihaknya harus melakukan gelar perkara terlebih dahulu sebelum menetapkan status MS.
 
"(Diduga pelaku Ayahnya), karena yang terakhir sama bayi itu bapaknya. Kami masih periksa. Rencana hari ini kita mau gelar perkara dulu kira-kira terpenuhi enggak tersangkanya itu," imbuh Erick.
 
Dengan demikian, status MS saat ini masih saksi. Polisi juga akan meminta keterangan Ibu bayi.
 
"Ibunya sedang kita dalami. Untuk motif masih kami dalami juga. Apakah persoalan ekonomi atau rumah tangga," sebutnya.
 
Erick menilai kematian KSQ tragis. Maka itu, pihaknya akan membongkar makam bayi itu untuk dilakukan autopsi.
 
"Parah tewasnya, digigit pipinya, tangannya dipatahin, mukanya ditonjok bagian hidungnya sampai gigi dan muka bayinya rusak. Rencana minggu depan kita buka makam untuk dilakukan autopsi," pungkasnya.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif