?KAI menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban tsunami perairan Selat Sunda. Foto: Dokumentasi istimewa.
?KAI menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban tsunami perairan Selat Sunda. Foto: Dokumentasi istimewa.

KAI Beri Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Tsunami

Nasional pt kai Tsunami di Selat Sunda
25 Desember 2018 12:47
Jakarta: PT KAI (Persero) memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana tsunami perairan Selat Sunda. Bantuan berupa dana corporate social responsibily (CSR) sebanyak Rp121 juta dan barang-barang logistik.
 
Pemberian bantuan diserahkan Direktur SDM dan Umum KAI R. Ruli Adi kepada PT Krakatau Steel selaku Koordinator BUMN Hadir Untuk Negeri di posko Bencana Tsunami Selat Sunda, Karang Suraga, Cinangka, Serang, Banten.
 
"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KAI kepada para masyarakat yang sedang dirundung duka karena bencana tsunami yang melanda," ujar Ruli dalam keterangan tertulis yang dikutip Medcom.id, Jakarta, Selasa, 25 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Kemendagri Buka Tiga Posko Bantu Korban Tsunami Selat Sunda
 
Sementara itu, barang-barang logistik yang diberikan KAI berupa air mineral sebanyak 50 karton, beras 300 bungkus, mi instan 250 karton, minyak goreng 90 karton, sosis 50 karton, biskuit 40 karton, susu UHT 145 karton, sarden 20 karton, gula pasir 25 karton, dan popok sebanyak 30 karton.
 
KAI juga menyiagakan kereta kesehatan atau Rail Clinic yang difungsikan untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa layanan dokter umum, dokter gigi, laboratorium sederhana, kebidanan, dan layanan farmasi/obat. Tenaga medis Rail Clinic yang disiagakan sebanyak 23 personil, terdiri dari 3 dokter umum, 1 dokter gigi, 11 paramedis, 1 bidan, 1 apoteker, dan 1 asisten apoteker.
 
Selain itu, KAI juga menyediakan dan menyiagakan ambulans dan mobil rescue untuk membantu masyarakat. "Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan keperluan logistik dan meringankan beban korban bencana bancana tsunami di Selat Sunda," tutup Ruli.
 

 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif