Jusuf Kalla dan Sekjen PBB Meninjau Palu

Antara 12 Oktober 2018 07:29 WIB
tsunamiGempa Donggala
Jusuf Kalla dan Sekjen PBB Meninjau Palu
Wapres Jusuf Kalla/MTVN/Dheri Agriesta
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali mengunjungi Palu, Sulawesi Tengah. Ia bakal meninjau kondisi Palu setelah diguncang gempa dan tsunami bersama Sekjen PBB Antonio Guterres, CEO World Bank, dan perwakilan Asian Development Bank (ADB).

Kalla yang berangkat menggunakan pesawat kepresidenan diperkirakan tiba di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie pukul 10.30 WITA.  Kedatangan mereka bakal disambut Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulteng.

Baca: Sekjen PBB Puji Penanganan Bencana Sulteng dan Lombok


Kalla dan rombongan bakal langsung menyambut rombongan Sekjen PBB yang diperkirakan tiba lima menit setelah Kalla mendarat. Rombongan akan langsung menerima paparan penanggulangan bencana sebelum  bergerak ke kantor gubernur.

Sekjen PPP akan berkoordinasi internal di kantor gubernur. Sedangkan Kalla menunaikan salat Jumat di Masjid Almujahidin di kompleks kantor gubernur.

Setelahnya, rombongan akan bergerak meninjau Perumnas Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. Rombongan juga meninjau Jembatan Kuning, Pantai Talise, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, serta meninjau Posko IDP.

Wapres dan Sekjen PBB langsung kembali ke Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu. Sekretaris Jenderal PBB diagendakan lepas landas menuju Denpasar, Bali, dilepas Kalla. Kalla beserta rombongan langsung bertolak ke Provinsi Sumatera Utara, Medan, untuk menghadiri Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional ke-27 tahun 2018.





(OJE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id