Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemerintah Prioritaskan Distribusi Vaksin ke Sejumlah Wilayah

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan Satgas Covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Theofilus Ifan Sucipto • 29 Juli 2021 10:49
Jakarta: Indonesia telah mengamankan 173,1 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku maupun jadi hingga Rabu, 28 Juli 2021. Pendistribusian vaksin bakal diprioritaskan ke wilayah dengan angka covid-19 yang tinggi.
 
“Seperti Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali,” tulis data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 seperti dikutip Medcom.id, Kamis, 29 Juli 2021.
 
Satgas menyebut distribusi vaksin tetap dilakukan ke wilayah lain. Namun, pendistribusian mempertimbangkan tingkat risiko, perhitungan laporan stok vaksin, hingga kecepatan laju vaksinasi di setiap daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pemerintah sangat memegang teguh prinsip keadilan dan mempertimbangkan tingkat risiko tiap wilayah,” tulis data Satgas.
 
Baca: Kapolda Targetkan 100% Warga DKI Divaksinasi pada 17 Agustus
 
Satgas optimistis skema distribusi itu bisa mempercepat progres vaksinasi nasional. Sehingga target vaksinasi nasional 208.265.720 penduduk Indonesia bisa segera tercapai.
 
“Tetap disiplin protokol kesehatan dan segerakan vaksinasi,” bunyi data Satgas.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif