Ilustrasi DPR. Medcom.id
Ilustrasi DPR. Medcom.id

Protokol Kesehatan di DPR Bakal Diperketat

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 30 Juni 2020 14:47
Jakarta: Protokol kesehatan pencegahan covid-19 (korona) di Gedung DPR bakal diperketat. Kebijakan itu menyusul adanya 10 orang reaktif covid-19 melaluirapid test (tes cepat).
 
“Pengetatan protokol covid-19 harus lebih ditingkatkan. Di DPR ini rentan penularan,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Dasco mengakui masih ada beberapa orang yang kurang menjaga jarak. Dia juga mengeluhkan kurangnya jumlah sarana dan prasarana khususnya lift.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Meski kegiatan fisiknya dibatasi 60 persen tapi di lift tetap kita atur (kapasitasnya),” ucap Dasco.
 
(Baca: 7 Orang Reaktif di Rapid Test Fraksi NasDem)
 
Adapun ke-10 orang yang reaktif covid-19 akan menjalani swab test. Pihaknya juga sudah mendatangkan pihak medis dan berkoordinasi dengan pusat pelayanan kesehatan. Dia mengklaim DPR juga telah menyiapkan ventilator sebagai bentuk antisipasi.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi VII DPR Alex Noerdin menyebut 10 orang reaktif covid-19 berdasarkan hasil rapid test. Namun, Alex tak memerinci lebih jauh informasi itu.
 
"Baru dapat kabar lima menit lalu di lantai atas, saya enggak sebut lantai berapa, 10 orang ditemukan positif (covid-19)," kata Alex saat rapat dengar pendapat antara Komisi VII DPR dan PT Pertamina (Persero), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 29 Januari 2020.
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif