Menteri Sosial Juliari Batubara
Menteri Sosial Juliari Batubara

Kemensos Pastikan Penerapan WFH Berjalan Efektif

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 18 Maret 2020 17:00
Jakarta: Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan menerapkan sistem kerja dari rumah bagi pegawainya. Hal itu untuk merespons imbauan Presiden Joko Widodo dalam mencegah penyebaran virus korona (covid-19).
 
“Kami memastikan langkah semua protokol pegawai dan tamu yang berkunjung mengikuti edaran dan panduan pencegahan penyebaran covid-19,” kata Menteri Sosial Juliari Batubara di Jakarta, Rabu 18 Maret 2020.
 
Juliari mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemensos telah menerapkan sistem tersebut. Bahkan, pihaknya telah mengatur mekanisme kerja untuk memastikan pelayanan pada masyarakat tetap berjalan efektif dan efisien.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu, kata Juliari, sebagai wujud pelaksanaan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo Nomor 19 tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan instansi pemerintah.
 
Bahkan, ungkap Juliari, Kemensos membagikan masker dan hand sanitizer pada seluruh pegawainya. Seluruh ruangan di kantor Kemensos pusat maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) juga ditingkatkan kebersihannya.
 
“Kemensos juga memastikan hadir dan akan memberikan kontribusi kongkret kepada upaya-upaya penanganan pandemik global,” ucap Juliari.
 
Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) membentuk pedoman kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) di tengah wabah virus korona (covid-19). Ketentuan ini membuat ASN bisa bekerja dari rumah hingga Selasa, 31 Maret 2020.
 
Pernyataan ini sekaligus mengklarifikasi berita Medcom.id sebelumnya.
 
Baca: SE Menpan RB Belum Sepenuhnya Berjalan
 
Baca: Kemensos Diminta Segera Terapkan Bekerja dari Rumah

 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif