Ilustrasi makanan sehat. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi makanan sehat. Medcom.id/M Rizal

Makanan Tim Medis Harus Bersih dan Bergizi

Nasional Virus Korona virus corona
Kautsar Widya Prabowo • 28 Maret 2020 15:00
Jakarta: Masyarakat yang menyalurkan makanan kepada tenaga medis penanganan virus korona (covid-19) diimbau menjamin kebersihan. Disiplin menjaga kebersihan penting agar garda terdepan dalam memberantas wabah terhindar dari virus.
 
Alat masak hingga bahan makanan yang diolah harus dijamin bersih. Kemasan juga harus dipastikan baru.
 
"Kalau misalakan menggunakan bungkusan styrofoam harus yang baru, ditutup rapih, yang membungkus juga harus bersih," ujar juru masak Degan Septoadji dalam konferensi pers, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu 28 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Gerakan Peduli Nutrisi untuk Tenaga Medis
 
Setiap juru masak harus tertib menggunakan alat pelindung diri, seperti sarung tangan hingga penutup rambut. Pihak yang bertugas mengantar makanan ke rumah sakit juga harus menjaga kebersihannya dengan selalu mebawa hand sanitizer.
 
Komposisi makanan didonasikan untuk tenaga medis harus memenuhi syarat nutrisi seimbang. Unsur-unsur penting seperti karbohidrat dan protein tak boleh hilang.
 
"Karbohidrat misalnya, nasi, kentang, mie, pasta, harus ada sayuran, proteinya ada telor, tempe, ikan daging dan ayam," jelas juri kompetisi masak Master Chef Indonesia itu.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif