CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib (kanan) memperlihatkan isi parsel yang akan diberikan untuk karyawan. Foto: Medcom.id/Wandi Yusuf
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib (kanan) memperlihatkan isi parsel yang akan diberikan untuk karyawan. Foto: Medcom.id/Wandi Yusuf

CEO Media Group: Karyawan bukan Alat, tapi Aset

Nasional Metro TV Media Group pandemi covid-19 Ramadan 2021
Wandi Yusuf • 16 April 2021 16:47
Jakarta: Tradisi membagikan parsel saat Ramadan dan Idulfitri di Media Group bukan hanya rutinitas. Ini merupakan bentuk penghargaan terhadap ribuan karyawannya.
 
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib menyatakan pembagian parsel ini sebagai bentuk penghargaan terhadap karyawan. Selain parsel, Mirdal juga berjanji akan membagikan tunjangan hari raya (THR).
 
"Kita melihat karyawan bukan sebagai alat produksi, tapi sebagai aset. Kalau aset itu berarti, kita harus melihatnya mempunyai nilai lebih. Harus terus dirawat," kata Mirdal ditemui Medcom.id usai membagikan parcel secara simbolis kepada seluruh karyawan di kantor Metro TV, Jakarta, Jumat, 16 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Momen pembagian parsel dan THR ini semakin penting di tengah kondisi bangsa yang tengah dilanda pandemi covid-19. Meskipun tengah dalam situasi yang berat, tak berarti sebuah perusahaan harus meninggalkan karyawannya.
 
"Di saat seperti ini, kita justru membutuhkan kebersamaan. Dan salah satu faktor paling penting dalam melewati pandemi ini adalah karyawan itu sendiri," kata Mirdal.
 
Terkait THR, Mirdal mengatakan Media Group belum pernah sekalipun memutus THR. "Belum pernah kita tak membagikan THR sesuai peraturan. Ini pesan dari founder (Surya Paloh) juga. Nilai-nilai dari founder yang terus kita kembangkan," kata dia.
 
Baca: Pesan CEO Media Group saat Bagikan Parsel: Berbagi Solusi Paling Jitu Lewati Pandemi
 
Mulai pekan depan, Media Group membagikan parsel kepada 3.750 karyawan. Baik yang berstatus tetap maupun kontrak. Parsel akan mulai dibagikan secara serempak mulai Senin, 19 April 2021. 
 
"Ini akan kita bagikan ke seluruh karyawan tanpa terkecuali, mau statusnya apa, agamanya apa, sukunya apa, akan kita berikan. Karena ini momen kebersamaan buat kita sebagai satu keluarga," ujar dia.
 
Masing-masing karyawan akan mendapatkan satu kardus bingkisan yang terdiri atas 28 item. Setiap karyawan juga bakal diberikan satu kardus mi instan.
 
"Dalam kegiatan ini, Media Group tidak berdiri sendiri, kami didukung klien yang semuanya men-support program ini untuk terus berjalan meski di tengah pandemi," ucap Mirdal.
 
Direktur Utama Metro TV Don Bosco Selamun mengatakan bingkisan ini bukti komitmen perusahaan kepada karyawan untuk terus berupaya yang terbaik. Ia berharap paket makanan ini bisa bermanfaat.
 
"Ini spirit perusahaan untuk terus berbagi kepada karyawan. Seperti yang dilakukan founder kita, Bang Surya Paloh," ucap Don Bosco.
 
 
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif