Kondisi sejumlah rumah terdampak gempa Cianjur. Foto: BNPB
Kondisi sejumlah rumah terdampak gempa Cianjur. Foto: BNPB

Polri Sambangi 3 Desa Terisolasi Akibat Gempa Cianjur

Siti Yona Hukmana • 25 November 2022 19:34
Jakarta: Tim gabungan Polri, TNI, dan Basarnas menyambangi sejumlah lokasi yang terisolasi akibat gempa dan tanah longsor di Cianjur, Jawa Barat. Ada tiga desa terisolasi dan sulit diakses menggunakan mobil maupun motor karena jalan tertimbun tanah longsor.
 
"Jadi, masih ada tiga desa yang terisolir ya di daerah Cianjur Jawa Barat. Akses jalannya juga terputus akibat tertimbun tanah longsor," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Jumat, 25 November 2022.
 
Dedi menuturkan ketiga desa tersebut adalah Desa Pasirgadung dengan jumlah penduduk 17 kepala keluarga, empat lansia, dan enam balita. Kemudian, Desa Kadu Gede dengan jumlah penduduk 250 orang, dan Desa Pasir Mangu dengan penduduk 300 orang.
 

Baca: Cianjur Alami 248 Kali Gempa Susulan Sejak Senin


Dedi memastikan tim gabungan akan bergerak dengan cara berjalan kaki ke tiga desa tersebut. Hal itu untuk mengirimkan bantuan logistik berupa bahan makanan kepada warga korban gempa dan tanah longsor

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tetap akan mengirimkan tim ke sana untuk memberikan bantuan logistik berupa bahan-bahan makanan kepada warga yang terisolir itu," ujar Dedi
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif