Indonesia Makin Yakin Menawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Dheri Agriesta 29 Juni 2018 15:25 WIB
jusuf kalla
Indonesia Makin Yakin Menawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade
Wakil Presiden Jusuf Kalla (keempat dari kanan)--Medcom.id/Dheri Agriesta.
Jakarta: Indonesia membangun sejumlah arena pertandingan berkelas internasional dalam menghadapi Asian Games 2018. Pembangunan arena hampir rampung 100 persen.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan arena pertandingan yang ada di Jakarta dan Palembang saat ini merupakan yang terbaik di dunia. Ia mencontohkan arena pertandingan BMX dan hoki yang baru saja dikunjunginya.

"Ini tadi BMX dan hoki dengan standar internasional, juga di Palembang semua standarnya sangat tinggi," kata Kalla di Kantor INASGOC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 29 Juni 2018.


Baca: Owi-Butet Sumbang Emas, JK: Luar Biasa

Kalla membandingkan fasilitas yang ada di Indonesia dengan Kompleks Olimpiade di London Inggris. Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dinilai lebih baik dari lokasi pelaksanaan Olimpiade London 2012 itu.

Kalla menyebut masyarakat bisa bangga dengan kualitas infrastruktur yang bertaraf internasional itu. Pemerintah bahkan akan mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade 2032. "Kemungkinan di sini kita untuk tahun 2032, kita akan menawarkan diri," kata Kalla.

Namun, Kalla masih menunggu hasil pelaksanaan Asian Games. Kesiapan arena pertandingan dan penyelenggaraan akan menjadi acuan untuk mengajukan diri jadi tuan rumah Olimpiade 2032.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id