Presiden berikan bantuan kepada pedagang. Foto: Dok/Metro TV
Presiden berikan bantuan kepada pedagang. Foto: Dok/Metro TV

Presiden Jokowi Bagikan Bantuan pada Pedagang di Banten

MetroTV • 17 Juni 2022 15:11
Banten: Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan sejumlah bantuan kepada para pedagang di Pasar Tradisional Baros, Kabupaten Serang, Banten. Dalam kunjungannya Presiden Joko Widodo turut mendengarkan keluhan sejumlah pedagang terkait kenaikan harga.
 
Pada Jumat, 17 Juni 2022 pagi, Presiden menyalurkan sejumlah bantuan kepada para pedagang mulai dari paket sembako hingga uang tunai senilai Rp1.500.000. Ketika dikunjungi, para pedagang menceritakan keluhan mereka terkait harga komoditas cabai dan minyak goreng yang naik cukup drastis.
 
“Mereka mengatakan, kenaikan harga bahan-bahan pokok terutama cabai rawit dan minyak goreng sudah terjadi sejak dua minggu terakhir,” ujar presenter Metro TV Jason Sambouw dalam tayangan Newsline di Metro TV pada Jumat, 17 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, harga cabai rawit di pasar tradisional hanya Rp30.000 per kilogram, kini sudah mencapai Rp90.000 per kilogramnya. Kenaikan harga ini menjadi masalah yang cukup besar bagi para pedagang karena minat beli masyarakat juga ikut menurun. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif