Ilustrasi kegiatan konser musik/Istimewa
Ilustrasi kegiatan konser musik/Istimewa

Konser Musik Diharapkan Perkuat UMKM Pascapandemi

M Sholahadhin Azhar • 27 November 2022 01:49
Jakarta: Konser musik diharapkan memperkuat pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pascapandemi. Pelaku usaha kecil membutuhkan dukungan seluruh pihak untuk bangkit kembali, salah satunya dengan dilibatkan dalam agenda konser.
 
"Agar semakin banyak pelaku UMKM, seniman lokal, dan masyarakat sekitar yang turut merasakan manfaatnya," kata personel The Rain, Indra Prasta, melalui keterangan tertulis, Minggu, 27 November 2022.
 
Hal tersebut diungkap Indra dalam GP Festival di Palembang. Selain pemusik, kegiatan yang diinisiasi relawan Saga ini menggandeng UMKM untuk terlibat langsung.
 

Baca: Rayakan Ulang Tahun ke-5, Medcom Gelar Konser dan Donasi untuk Korban Gempa


Indra mengapresiasi hal itu. Menurut dia, agenda seperti ini mesti diadakan di daerah lain dengan menggandeng pihak terkait, sehingga mempercepat pemulihan pascapandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Harapannya rangkaian event ini berlanjut ke berbagai daerah lainnya di Indonesia," kata dia.
 
Selain kegiatan konser musik, GP Festival ini menyajikan hiburan-hiburan dan pentas seni lokal. Dewan Pembina Saga Gus Khayat bersyukur festival tersebut berlangsung meriah.
 
"Alhamdulillah, kegiatan Ganjar Pranowo Festival kali ini berlangsung sangat megah dan begitu meriah. Palembang adalah kota yang sangat maju, penuh dengan generasi milenial," kata Gus Khayat.
 
Pada kegiatan penutup, pemilik Pondok Pesantren Alif Baa ini mengajak seluruh para penonton untuk mendoakan para korban Gempa Cianjur beberapa waktu yang lalu.
 
"Kami segenap dari Sahabat Ganjar berdoa kepada Allah SWT, agar seluruh korban diberikan ketabahan dan kekuatan untuk melewati cobaan ini. Semoga seluruh masyarakat Cianjur bisa bangkit dengan lebih kuat," tutupnya.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif