Pemudik Tewas Ditimpa Batu `Kiriman` dari Atas JPO
Mobil korban setelah ditimpa batu. (Ist)
Bekasi: Saiful Mazazi, 42, pemudik di Tol Jakarta-Cikampek, tewas akibat ulah tak masuk akal. Kendaraannya ditimpuki batu oleh orang tak dikenal dari atas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Curug di KM 6.300 arah Cikampek, Jaticempaka, Pondokgede, Kota Bekasi, Selasa 5 Juni 2018.

Dadan, 18, pedagang buah di dekat lokasi kejadian, mengaku sempat diampiri dua polisi. Dia ditanyai seputar kejadian yang menimpa Saiful.

"Dua hari yang lalu jam 16.00-an ada polisi nanya juga katanya liat orang yang nongkrong di sana (jembatan) apa nggak? Saya bilang nggak, saya lagi buka toko itu baru pulang dari Kramat Jati beli buah," kata dia di Bekasi, Jumat 8 Juni 2018.


Namun, warga dan pedagang yang ada di sekitar lokasi tersebut tidak tahu tentang hal tersebut. "Polisi datang ke sini, cuma kalau warga nggak tahu ada kejadian itu," tuturnya.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari mengatakan, ada dua kendaraan yang menjadi korban ulah usil itu: Toyota Avanza B 1056 ERP dan Toyota Calya G 8696 ZP. Kaca bagian depan kedua kendaraan bolong ditimpa batu hampir sebesar bola volly.

Ia menjelaskan, kejadian bermula ketika kedua kendaraan itu datang dari arah Jakarta menuju Cikampek. Tiba-tiba, dua kendaraan itu tertimpa batu dari atas jembatan.

“Selanjutnya kedua kendaraan menepi ke bahu jalan dan pengemudi mobil Toyota Calya G-8696-ZP meninggal dunia dengan kejadian tersebut korban mengalami luka pada bagian dada sebelah kiri dan dagu yang diakibatkan tertimpa batu serta kedua kaca mobil pecah,” kata Erna dalam keterangan tertulisnya, Kamis 7 Juni 2018 malam.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa tiga buah batu dan dua kendaraaan tersebut.

Erna menyatakan, pihaknya masih menyelidiki dan mencari pelaku. Pihaknya telah meminta keterangan kepada dua orang saksi. 



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id