ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Azrul Ananda Enggan Terjun ke Pilwali Surabaya

Nasional pilkada serentak
Amaluddin • 29 Juli 2020 17:55
Surabaya: Presiden Persebaya, Azrul Ananda, menolak tawaran bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya mendampingi Machfud Arifin dalam gelaran Pilkada Suraba 2020.
 
Sikap Azrul menolak maju pada Pilwali Surabaya ini masih sama dengan apa yang pernah disampaikan ketika hadir dalam deklarasi pencalonan Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota Surabaya beberapa waktu lalu.
 
"Ya, saya masih teguh dengan isi hati saya. Bahwa jabatan wakil wali kota atau bahkan wali kota bukanlah untuk saya... (Azrul Ananda)," tulis Azrul dalam laman website pribadinya www.happwednesday.com, Rabu, 29 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: NasDem Surabaya Sodorkan Azrul Ananda Dampingi Machfud Arifin
 
Dia menjelaskan tetap mendukung Machfud lantaran keluarga besarnya lantaran sudah lama dekat dengan sosok mantan Kapolda Jawa Timur tersebut. Azrul berharap keputusannya ini bisa diterima semua pihak.
 
"Beliau (Machfud Arifin) adalah sahabat keluarga kami, khususnya dengan dengan abah saya. Dan kami senang beliau maju menjadi calon wali kota Surabaya berikutnya," ujar Azrul.
 
Salah seorang pentolan suporter Persebaya, Husain Ghozali, menyambut baik sikap Azrul menolak tawaran menjadi Balon Cawawali Surabaya. Cak Conk menilai langkah Azrul sudah sangat tepat, karena tidak memanfaatkan citranya sebagai Presiden Persebaya.
 
"Bonek bersyukur kalau Azrul tidak memanfaatkan posisinya sebagai Presiden Persebaya, untuk meraih jabatan politik di Surabaya," ungkap Husain.
 

(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif