Pengendara sepeda motor menumpang alat berat untuk menghindari banjir rob yang menggenangi kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. Foto: MI/Andri Widiyanto
Pengendara sepeda motor menumpang alat berat untuk menghindari banjir rob yang menggenangi kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. Foto: MI/Andri Widiyanto

Banjir Rob di 6 RT DKI Telah Surut

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir banjir rob
Yogi Bayu Aji • 18 November 2020 05:12
Jakarta: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan banjir rob di enam rukun tetangga (RT) sudah surut. Genangan menyusut mulai 18.00 WIB, Selasa, 17 November 2020.
 
"Ada tiga RT di Kelurahan Marunda (Jakarta Utara), satu RT di Kelurahan Ancol (Jakarta Utara), dan dua RT di Kelurahan Tegal Alur (Jakarta Barat)," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI, Mohammad Insaf seperti dikutip dari Beritajakarta.id, Rabu, 18 November 2020.
 
Di sisi lain, masih ada sembilan RT di Jakarta Utara yang masih tergenang air rob. Dua RT ada di Kelurahan Penjaringan dan tujuh RT di Kelurahan Pluit. Rata-rata tinggi muka air mencapai 5-20 sentimeter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mudah-mudahan beberapa jam lagi sudah surut semua," jelas dia.
 
Baca: Bertambah, 14 RT di Jakarta Tergenang Banjir Rob
 
Pada Selasa siang, BPBD mencatat setidaknya 14 RT tergenang di Jakarta akibat rob. Wilayah yang terdampak banjir rob bertambah dari tujuh RT jika dibandingkan data pada Senin, 16 November 2020.
 
BPBD mengatakan tidak ada warga yang tercatat mengungsi. Jalan di Ibu Kota dipastikan yang terputus akibat banjir.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif