Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Metro Siang

Tenda Darurat RSUD Cengkareng Kewalahan, Pasien Dirujuk ke RS Lain

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Rumah Sakit rumah sakit rujukan covid-19 pandemi covid-19 Metro Siang
MetroTV • 25 Juni 2021 13:20
Cengkareng: Tenda darurat di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, tetap didatangi pasien walaupun antrean sudah mulai menurun. Menurunnya pasien yang datang karena bantuan dari rumah sakit lain.
 
Tenda darurat ini dibangun sebagai pemeriksaan awal bagi pasien covid-19. Dan karena terbatasnya lahan, tenda darurat tersebut terpaksa dibangun di tengah lorong yang diperuntukan bagi jalan ambulans.
 
Berdasarkan laporan reporter Metro TV, Gema Tanjung, antrean pasien covid-19 di RSUD Cengkareng sempat mengular beberapa hari lalu. Namun, antrean hari ini, Jumat, 25 Juni 2021, tidak separah antrean tiga hari lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini pasien yang datang ke RSUD Cengkareng menurun karena bantuan Pemerintah DKI Jakarta. Pemerintah membantu mengurai pasien covid-19 di sana ke beberapa rumah sakit lain.
 
Akibat penuhnya ruang isolasi dan ruang perawatan insentif, RSUD Cengkareng memprioritaskan pasien covid-19 dengan gejala berat, gejala kritis, ataupun pasien dengan komorbid.
 
"RSUD Cengkareng tidak menerima pasien non-covid-19. Untuk pasien covid-19 bergejala ringan atau sedang diimbau untuk melakukan isolasi mandiri di rumah," demikian laporan Gema. (Aulya Syifa)

 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif