Tes swab massal digelar di lantai 2 kantor Kecamatan Matraman pada Selasa, 28 Juli 2020.
Tes swab massal digelar di lantai 2 kantor Kecamatan Matraman pada Selasa, 28 Juli 2020.

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kecamatan Matraman Tes Swab Massal

Nasional dki jakarta Virus Korona
Zaenal Arifin • 28 Juli 2020 16:08
Jakarta: Satu aparatur sipil negara (ASN) di kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, positif covid-19. Tes swab massal dilakukan untuk puluhan pegawai di kantor tersebut.
 
"Ini sebagai tindak lanjut temuan satu orang yang terpapar (covid-19)," kata Camat Matraman Andriansyah saat ditemui di kantornya, Matraman, Jakarta Timur, Selasa, 28 Juli 2020.
 
Sebanyak 50 orang pegawai sektoral dan non-sektoral yang bertugas di kantor Kecamatan Matraman wajib mengikuti tes usap. Tes swab digelar di lantai 2 kantor kecamatan pada Selasa, 28 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka yang menjalani tes usap merupakan pegawai yang diduga pernah kontak langsung dengan ASN yang terinfeksi covid-19. Adriansyah menyebut ASN yang terjangkit virus korona bertugas di lantai 3 kantor Kecamatan Matraman.
 
"Semua pegawai yang berdinas di lantai 3 dan lantai 4 wajib ikut tes. Di lantai 3 dan lantai 4 ada ruang kerja kepengurusan pajak dan perwakilan sektoral dari Kantor Wali Kota Jakarta Timur seperti dinas pertamanan dan SDA (sumber daya air)," ucapnya.
 
Sejak ASN terdeteksi positif covid-19 diperiksa pekan lalu, belum ada karyawan yang menunjukkan gejala-gejala yang mencurigakan. Dia pun berharap virus tidak menular ke pegawai lain.
 
Hasiln tes akan rampung dalam 3-4 hari. Pemeriksaan dilakukan Puskesmas Kecamatan Matraman.
 
Pegawai yang positif terjangkit virus korona akan diarahkan untuk isolasi di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran. Sama seperti pegawai yang sebelumnya terkonfirmasi positif terjangkit virus korona.
 

(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif