Ilustrasi hujan deras sebabkan banjir. Foto: MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Ilustrasi hujan deras sebabkan banjir. Foto: MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

122 Warga Pegangsaan Dua Mengungsi

Nasional banjir jakarta dki jakarta
Yurike Budiman • 08 Februari 2020 17:16
Jakarta: Akibat banjir yang melanda kawasan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, sejumlah warga mengungsi di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Lurah Pegangsaan Dua, Suci Cyntia Polaputri, mengatakan ada 52 warga RW 01 dan 70 warga RW 03 Pegangsaan Dua yang telah mengungsi.
 
"Bantuan makanan siap saji dan biskuit balita dari Kelurahan Pegangsaan Dua dan Sudin Sosial Jakarta Utara sudah diberikan kepada warga yang masih bertahan di posko pengungsian," kata Suci di Stadion Tugu, Sabtu, 8 Februari 2020.
 
Tak hanya bantuan makanan, para pengungsi juga mendapatkan layanan kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading. Suci meminta masyarakat proaktif melaporkan kondisi kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


122 Warga Pegangsaan Dua Mengungsi
Lurah Pegangsaan Dua, Suci Cyntia Polaputri mengurus pengungsian warga. Foto: Medcom.id/Yurike
 
"Segera konsultasikan dengan petugas kesehatan biar cepat ditangani dan mendapatkan pengobatan karena dalam situasi seperti ini rentan terhadap berbagai penyakit," ujar Suci.
 
Untuk diketahui, banjir menggenangi sebagian wilayah Jakarta Utara, termasuk di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading. Setidaknya ada enam titik yang tergenang di wilayah Pegangsaan Dua, dengan ketinggian air mulai 10 sampai 40 cm.
 
Jalan Pegangsaan Dua Depan Yacobus ketinggian air sekitar 10 -15 cm, Jalan Pegangsaan Dua depan Green Hill setinggi 30 - 40 cm, Jalan Hibrida Raya terdapat genangan sisi kiri 30 - 40 cm, Jalan Pegangsaan Dua depan RJTM tergenang 30 - 40 cm, Jalan Gading Arteri sekitar 10 - 20 cm dan Jalan Boulevard Timur depan Al Azhar tergenang 15 - 20 cm.
 
Hingga sore ini, sejumlah lokasi banjir tersebut sudah berangsur surut. "Saya imbau kepada warga untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem dan selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan PHBS," pungkas Suci.
 

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif