Anies Minta Pemilik Gedung Pasang <i>Banner</i> Asian Games
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pengaspalan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/7). Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh pemilik gedung di Jakarta memasang banner Asian Games 2018. Tujuannya, agar euforia pertandingan terbesar se-Asia itu semakin terasa.

"Ini sudah ada seruan Gubernur, sudah ada instruksi untuk semua gedung menghias dengan banner Asian Games 2018," kata Anies di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Juli 2018.

Anies lantas membandingkan warga dengan pemilik gedung tinggi dalam menyemarakkan Asian Games. Di Jakarta Utara, sejumlah warga sudah ramai memasang bendera peserta Asian Games 2018. 


"Rakyat kecil saja sudah menyambut, yuk rakyat yang besar-besar sambut juga. Ini adalah peringatan bagi semuanya bahwa Asian Games adalah hajat kita semua seluruh bangsa dan saya minta semua terlibat," ungkapnya.

Baca juga: Sandiaga Ingin TransJakarta Gratis saat Asian games

Mantan Mendikbud RI ini mengapresiasi gedung-gedung yang telah memasang banner Asian Games. Sayangnya, baru satu gedung, yakni di Jalan MH Thamrin yang telah memasang banner Asian Games dengan ukuran besar.

"Posisinya kalau dari arah Jalan Merdeka Barat ke arah Sudirman itu di kiri jalan.  Nah, gedung itu sudah pakai, kalau tidak salah gedung Sinar Mas. Nah yang lain supaya mengikuti Sinar Mas sudah kasih contoh," ujar dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta seluruh banner berbau politik diturunkan. Ia tak mau banner tersebut mengurangi kemeriahan Asian Games.

"Kalau mau diganti dengan banner Asian Games sebagai promosi juga," pungkas dia.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id