Polda Metro Jaya Resmi Gelar Operasi Patuh Jaya 2018
Polisi lakukan operasi patuh jaya. (Foto: MI/Tri Handiyatno)
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan melakukan operasi Patuh Jaya 2018. Operasi ini digelar untuk mengantisipasi dampak modernisasi dalam bertransportasi.

"Operasi Patuh Tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari serentak di seluruh Indonesia. Dimulai dari 26 April sampai dengan 9 Mei 2018," kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi Arianto, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 26 April 2018.

Purwadi mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2018 akan menindak pengemudi yang menggunakan telepon genggam ketika berkendara. Sebab, angka kecelakaan lalu lintas di era modern seringkali terjadi lantaran pengemudi menggunakan gawainya ketika berkendara.


"Kita melihat bahwa penggunaan ponsel oleh pengendara roda dua atau roda empat jadi penyebab kecelakaan," imbuh Purwadi



Tak hanya itu, polisi juga akan menyasar pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dalam bentuk lainnya. Seperti melawan arus, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan helm, dan membonceng lebih dari dua orang.

Operasi Patuh Jaya 2018 digelar untuk mewujudkan dan memelihara keamanan serta keselanatan berkendara. Penerapan operasi di bawah naungan Polisi, TNI dan Dinas Perhubungan ini diharapkan membentuk masyarakat yang taat dalam berlalu lintas.

"Serta meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," tandasnya.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id