Ilustrasi--sejumlah warga melaksanakan salat tarawih pertama di atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Mushola Mifhtaul Jannah di Kawasan Pasar Gembrong, Jakarta, Minggu (5/6/2016)--ANTARA/Teresia May
Ilustrasi--sejumlah warga melaksanakan salat tarawih pertama di atas Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Mushola Mifhtaul Jannah di Kawasan Pasar Gembrong, Jakarta, Minggu (5/6/2016)--ANTARA/Teresia May

Sandi Terenyuh Dengar Warga Tarawih di JPO

Nasional masjid sandiaga uno
Nur Azizah • 24 Mei 2018 11:41
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno terenyuh mendengar warga salat tarawih di jembatan penyeberangan orang (JPO). Kecilnya Musala Miftahul Jannah di Cipinang Besar Utara tak dapat menampung banyaknya jamaah.
 
Alhasil, warga memilih salat tarawih di JPO dekat Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Biasanya kondisi ini terjadi di sepuluh hari pertama.
 
"Rupanya kami baru diberitahu Pak Lurah bahwa setiap tahun di sepuluh hari pertama memang banyak sekali jamaahnya," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Mei 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Musala Miftahul Jannah sudah pernah direnovasi dan diperluas, namun musala tetap tidak bisa menampung seluruh jamaah. Sandi meminta Lurah dan Camat setempat untuk mencarikan tempat alternatif untuk jamaah salat tarawih.
 
"Carikan sedikit ruangan tambahan. Karena salat di JPO sangat mengkhawatirkan dan itu berbahaya, bisa mengancam keselamatan," ungkapnya.
 
Ia juga khawatir jamaah dapat menggangu arus lalu lintas dan pengguna JPO. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini mau jamaah mendapatkan tempat yang layak.
 
"Jadi ini sekarang lagi ditangani. Semangat salat tarawih ini harus disalurkan untuk mendapat tempat yang lebih layak di dekat masjid di sana. Sekarang lagi dicarikan tanahnya oleh Pak Lurah dan Pak Camat," pungkas dia.

 
(YDH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif