Gubernur dan Wagub DKI Anies-Sandi /ANT/Galih Pradipta
Gubernur dan Wagub DKI Anies-Sandi /ANT/Galih Pradipta

Apartemen Kalibata City akan Dibersihkan dari `Kupu-kupu Malam`

Nasional prostitusi
M Sholahadhin Azhar • 03 April 2018 14:35
Jakarta: Pemprov DKI Jakarta segera berkoordinasi dengan pengelola Apartemen Kalibata City. Mereka sudah mendengar banyak informasi adanya praktik prostitusi si lokasi itu.
 
"Nanti kita akan koordinasi (dengan pengelola), tapi kalau razia dikasih tahu bukan razia namanya," kata Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 3 April 2018.
 
Sandiaga menjelaskan, apartemen itu memang kerap diisukan sebagai tempat mesum dan mengganggu ketertiban umum. Sandiaga bakal menggencarkan sosialisasi dan meningkatkan pengawasan di sana. Salah satunya, dengan menambah CCTV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dipastikan juga tidak ada penyalahgunaan (aturan). Kami akan koordinasi," tegas dia.
 
Kerja sama dengan pengelola apartemen dianggap penting. Terlebih bila terbukti adanya kegiatan melanggar hukum. Sewaarnya, permukiman tak boleh digunakan sebagai tempat mesum.
 
"Kita harus tegas, di dalam peemukiman yang mestinya warga harus saling menjaga. Itu harus kita pastikan tidak ada praktik-praktik prostitusi," kata Sandiaga.
 
Fraksi PKB DPRD DKI dalam paripurna menilai pemprov lalai dalam pengawasan apartemen Kalibata City. Di kawasan itu menjamur bisnis prostitusi terselubung.
 
"Terkuaknya bisnis prostitusi di Apartemen Kalibata City menandakan bahwa pemprov DKI masih ceroboh dalam melakukan pengawasan terhadap apartemen maupun tempat-tempat terselubung yang dijadikan lahan prostitusi dengan mengekploitasi kaum hawa," kata Anggota Fraksi PKB Abdul Azis, Senin, 2 April 2018.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif