Ilustrasi SIM keliling. Antara/Andika Wahyu
Ilustrasi SIM keliling. Antara/Andika Wahyu

Lima Mobil SIM Keliling Mulai Beroperasi di Jakarta

Nasional Virus Korona sim surat izin mengemudi
Siti Yona Hukmana • 04 Juni 2020 08:50
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengoperasikan kembali layanan mobil SIM Keliling. Lima kendaraan SIM Keliling disebar di sejumlah wilayah DKI Jakarta.
 
"Dua unit di Masjid Agung At-Tin, Jalan Taman Mini, Jakarta Timur. Lalu, tiga unit di kawasan Daan Mogot," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 4 Juni 2020.
 
Layanan di Masjid Agung At-Tin dibuka untuk mencegah penumpukan pengunjung di Satpas SIM Kebon Nanas, Jakarta Timur. Sementara pengadaan SIM keliling di Daan Mogot untuk mengurai kepadatan di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pelayanan Urusan SIM Dibatasi
 
Ditlantas Polda Metro Jaya membuka kembali layanan perpanjangan dan pembuatan SIM sejak Selasa, 2 Juni 2020. Polisi memberikan dispensasi perpanjangan kepada pemilik SIM yang masa berlakunya habis 24 Maret hingga 29 Mei 2020.
 
"Perpanjangan dapat dilakukan sampai 30 Juni 2020 tanpa membuat SIM baru," ujar Sambodo.
 
Sambodo memastikan warga yang belum memperpanjang SIM dalam periode tersebut tidak akan ditilang. Dia juga menyebut gerai SIM di mal kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) beroperasi saat penerapan new normal (kenormalan baru).
 
"Nanti setelah mal sudah boleh dibuka dengan new normal dan protokol Covid-19 yang ketat, maka gerai SIM yang di mal juga akan kita buka kembali. Sehingga ini akan membantu untuk memecah antrean," ujar dia.
 
Pelayanan di Satpas SIM Kebon Nanas, Jakarta Timur, padat saat dibuka pada Selasa, 2 Juni 2020. Hal itu membuat penerapan physical distancing (jaga jarak) sulit diterapkan.
 
Pelayanan perpanjangan SIM dibatasi selama pandemi. Pemohon diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 saat perpanjangan SIM.
 

(SUR)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif