Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pegawai Pemprov DKI memberikan penghormatan terakhir kepada Sekda DKI Saefullah. Dok. Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pegawai Pemprov DKI memberikan penghormatan terakhir kepada Sekda DKI Saefullah. Dok. Istimewa

Anies Minta Warga Jakarta Salat Gaib untuk Sekda DKI

Nasional Virus Korona Sekda DKI Saefullah
Sri Yanti Nainggolan • 16 September 2020 18:53
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Jakarta mendoakan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang baru meninggal. Saefullah wafat setelah terjangkit virus korona (covid-19).
 
"Kepada seluruh rumah ibadah di Jakarta, selenggarakan salat gaib untuk Pak Sekda," kata Anies dalam acara penghormatan terakhir di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 16 September 2020.
 
Anies juga meminta kepada warga Jakarta yang beragama lain untuk mendoakan Saefullah. Dia ingin semua pihak menjadikan hal ini pelajaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mari kita tunjukkan kepada semua bahwa kita tidak ingin kejadian ini berulang kepada pribadi-pribadi lain di Jakarta," ujar Anies.
 
Baca: Mendampingi Jokowi Hingga Anies, Inilah Profil Sekda DKI Jakarta Saefullah
 
Anies meminta agar tidak ada yang mengirimkan karangan bunga ke rumah duka. Ini merupakan permintaan dari istri Saefullah, Rusmiati.
 
"Keluarga menyampaikan harapan agar uang yang sedianya digunakan untuk karangan bunga lebih baik dijadikan sedekah dan diniatkan atas nama almarhum Pak Sekda," kata Anies.
 
Saefullah tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu siang, 16 September 2020. Ia meninggal karena gagal napas akibat virus korona.
 
Saefullah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada 2008 sampai 2014.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif