Ilustrasi Jakarta. ANT/Galih Pradipta
Ilustrasi Jakarta. ANT/Galih Pradipta

Restoran D'Cost Didenda Rp10 Juta Akibat Langgar Protokol Kesehatan

Nasional Virus Korona PSBB
Christian • 01 Agustus 2020 20:05
Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat memberikan denda terhadap restoran D'Cost. Restoran dinilai tidak mengindahkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 (korona).
 
"Restoran D'Cost VIP, Jalan Abdul Muis, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, (ditindak tegas) karena melanggar protokol kesehatan dan menyebabkan kerumunan banyak orang," beber Kepala Satpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan, saat dihubungi, Sabtu, 1 Agustus 2020.
 
Bernard mengungkapkan restoran dipenuhi banyak orang yang ingin melamar pekerjaan. Pelamar datang dari berbagai daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Rencana penerimaan karyawan itu bocor di medsos. Mereka (D'Cost) mengaku tidak sengaja, tapi tidak ada physical distancing juga di sana. Akhirnya tempat itu kita denda Rp10 juta," beber dia.
 
(Baca: Denda Pelanggaran Protokol Kesehatan di Jakpus Mencapai Rp219 Juta)
 
Bernard menyebut D'Cost mengaku tidak sengaja mengumpulkan banyak orang. Pihak D'Cost disebut telah membayar denda ke rekening Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.
 
"Kalau sementara sanksi denda yang sudah kita lakukan mencapai Rp200 juta: pelanggaran masker dan tempat usaha," beber dia.
 
Satpol PP Jakarta Pusat juga menindak 15 tempat usaha lain sejak masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. "Ada bidang konstruksi, fasilitas hotel di wilayah Sawah Besar; restoran dan bar di Menteng yang sudah kita denda," tutur dia.
 

(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif