Atlet pelada PON 2021 asal DKI Jakarta menjalani pemeriksaan Rapid Test di Gedung Koni, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 28 Juli 2020. Medcom.id/Christian
Atlet pelada PON 2021 asal DKI Jakarta menjalani pemeriksaan Rapid Test di Gedung Koni, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa 28 Juli 2020. Medcom.id/Christian

Atlet Pelatda PON Asal DKI Rapid Test Covid-19

Nasional Virus Korona pon 2020
Christian • 28 Juli 2020 20:50
Jakarta: Puluhan atlet asal DKI Jakarta mengikuti tes cepat (rapid test) covid-19 di Gedung KONI, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Juli 2020. Tes menjadi syarat atlet dan pelatih yang akan mengikuti pelatihan daerah (pelatda) jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.
 
"Hari ini kita dari Puskemas Kecamatan Gambir 40 atlet kita periksa," ucap Kapuskes Kecamatan Gambir, Alamas Hidayati saat dihubungi, Selasa, 28 Juli 2020.
 
Satu persatu atlet dari berbagai cabang olahraga menjalani rapid test. Atlet yang akan ikut pemusatan pelatihan harus dipastikan terbebas dari covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seketaris Umum KONI DKI Jakarta, Jamran, mengatakan atlet dan pelatih yang ikut pelatda berjumlah 1.500 orang dari berbagai cabang olahraga.
 
"Kalau dinyatakan negatif baru mereka diperbolehkan mengikuti Pelatda dalam pekan PON Papua 2021 mendatang. Tadi hasilnya yang diperiksa hari ini negatif," ucapnya.
 
Mahesa, salah satu atlet, merasa senang dapat menjalani pemeriksaan rapid test. Dia bersyukur juga hasil pemeriksaannya tak reaktif.
 
"Hari ini saya dan beberapa atlet cabor lainnya diperiksa. Senang tadi negatif, jadi bisa tenang persiapan latihan untuk menghadapi PON 2021 Papua," kata dia.
 

(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif