Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa

Penerapan Sanksi Hanya Berkontribusi 20% Cegah Covid-19

Nasional dki jakarta Virus Korona
Sri Yanti Nainggolan • 23 September 2020 12:34
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warga Jakarta terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Pasalnya, pengerahan aparat tak memberi dampak signifikan terhadap penyebaran covid-19.
 
"Berapa pun banyaknya aparat yang kita hadirkan atau beratnya sanksi yang kita kenakan, hanya berkontribusi 20 persen terhadap keberhasilan," kata Riza di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 23 September 2020.
 
Berdasarkan keterangan para pakar, terang Riza, cara paling ampuh menyetop penularan covid-19 ialah dengan kedisiplinan dan ketaatan terhadap protokol kesehatan. "Tidak ada lagi obat yang efektif hari ini kecuali melaksanakan protokol kesehatan," tegas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 834.771 Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi
 
Sebelumnya, operasi yustisi di Ibu Kota dinilai berjalan efektif. Operasi ini dianggap senapas dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II.
 
Pengawasan operasi terus ditingkatkan dengan mengerahkan berbagai pihak seperti TNI, kepolisian, Dinas Satpol PP DKI, hingga ASN. Pemantauan juga diklaim sudah dilakukan sejak PSBB dimulai dengan tujuan masyarakat patuh dan taat protokol kesehatan.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif