Suasana ziarah kubur di TPU karet Bivak, Jakarta. Foto: MI/Susanto..
Suasana ziarah kubur di TPU karet Bivak, Jakarta. Foto: MI/Susanto..

DKI Kaji Aturan Ziarah Kubur untuk Lebaran 2022

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Pemprov DKI pandemi covid-19 Lebaran 2022
Antara • 22 April 2022 03:04
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengkaji kembali aturan ziarah kubur pada Lebaran tahun ini. Wacana ini menyusul terkendalinya penanganan pandemi covid-19 di Jakarta. 
 
"Tahun lalu belum diperkenankan. Nanti, kita lihat dan dipelajari kembali mudah-mudahan bisa," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta, Kamis, 21 April 2022.
 
Ia menyatakan saat ini peraturan untuk kegiatan ziarah kubur belum dikeluarkan. Namun, dia mengharapkan kegiatan rutin di masyarakat tersebut bakal bisa dilaksanakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kini pandemi covid-19 Jakarta mengalami perbaikan," ungkap dia.
 
Baca: Pemprov DKI Kaji Keinginan Buruh Gelar May Day di JIS
 
Meski demikian, Riza meminta masyarakat untuk sanggup mematuhi protokol kesehatan jika nantinya kegiatan ziarah diperbolehkan.
 
Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta per 21 April 2022, jumlah kasus aktif di Jakarta mengalami penurunan sejumlah 268 kasus. Sehingga, jumlah kasus aktif sebanyak 1.928 (orang yang masih dirawat/isolasi).
 
Jumlah total kasus covid-19 sejak awal pandemi sebanyak 1.246.392 dengan total orang dinyatakan telah sembuh 1.229.206. Tingkat kesembuhan 98,6 persen. Total 15.258 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 1,2 persen.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif