Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur memadamkan kobaran api di RT 05 RW 01 Cawang Dalam, Jakarta Timur, Rabu, 9 Oktober 2019. Foto: Antara/Andi Firdaus
Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur memadamkan kobaran api di RT 05 RW 01 Cawang Dalam, Jakarta Timur, Rabu, 9 Oktober 2019. Foto: Antara/Andi Firdaus

Kebakaran Cawang Mengakibatkan Tiga Korban Luka

Nasional kebakaran
Faisal Abdalla • 10 Oktober 2019 05:05
Jakarta: Kebakaran melanda 40 rumah semi permanen di RW 01 Kampung Dalam, Cawang, Jakarta Timur, Rabu, 9 Oktober 2019 malam. Tiga warga korban kebakaran dilarikan ke rumah sakit.
 
"Laporan dua jam pascakejadian, ada tiga warga yang terluka. Masih kami inventarisir identitas serta lukanya," kata Camat Kramat Jati, Eka Darmawan seperti dilansir dari Antara, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Informasi yang dihimpun, tiga korban seluruhnya pria berusia muda dan orang tua. Salah satu di antaranya menderita patah kaki karena melompat dari atap rumah saat mencoba memadamkan api.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dua korban lainya diduga menderita sesak napas karena kepulan asap kebakaran, "Korban saat ini dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih Cawang oleh petugas Puskesmas Cawang," imbuh Eka.
 
Eka menyebut sebanyak 240 warga RT 04 dan RT 05 RW 01 Kampung Dalam Cawang menjadi korban kebakaran. Kebakaran terjadi di atas lahan seluas 2.000 meter persegi.
 
Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 18.00. 80 petugas yang diterjunkan ke lokasi berhasil memadamkan api satu jam kemudian. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir berkisar Rp1 Miliar.
 
"Informasi awal, ada yang sedang memasak namun ditinggal pergi. Lalu terjadi ledakan di dapur kemudian terjadi penyalaan dan merambat ke bangunan lainya," ujarnya.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif