Pemprov DKI Dukung Penuh IDF 2018
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandi Uno bersama tim dari IDF 2018 di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018. Foto: Medcom.id/ Haifa Salsabila.
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan Internasional Dance Festival (IDF) 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bahkan akan menggelar gala dinner untuk menggalang dana agar IDF dapat terselenggara dengan sukses.

"Pemprov akan mendukung IDF tahun 2018 ini. Meneruskan tradisi yang lalu. Kedua adalah kita akan untuk mengajak dunia usaha dan donatur-donatur, kita akan menyelenggarakan gala dinner di Balai Kota. Kita harapkan dukungan dari dunia usaha dan komunitas lainnya dan donatur-donatur untuk penyelenggaraan IDF," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Februari 2018.

Sandi menuturkan bahwa gala dinner akan digelar 6 bulan sebelum IDF 2018 diselenggarakan pada 5 sampai 9 November 2018 nanti. Ia menargetkan dapat menyasar sekitar 70 persen dari total biaya penyelenggaraan IDF yang berjumlah Rp4,7 Milyar.

Selain itu, Sandi mengatakan bahwa pihaknya akan siap memberikan dukungan dan kemudahan lainnya dari segi insentif, logistik, dan perizinan tempat penyelenggaraan. Ia mengatakan akan menawarkan lokasi-lokasi strategis yang mungkin dapat dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan IDF.

"Kita akan tawarkan aset-aset DKI untuk digunakan. Mau di Setu Babakan, mau di Monas sekalian, atau di Taman Suropati di depan Pak Gubernur (Anies Baswedan). Dipilih saja yang mana. Yang penting tidak memberatkan, tidak menambah biaya terlaku berlebihan. Kita konsepnya tentunya efisiensi dan efektivitas. Budget kita tentunya kita harus utamakan untuk manfaat bagi masyarakat," jelas Sandi.

Kemitraan ini, menurut Sandi merupakan kolaborasi cantik antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha. Ia mengharapkan dengan adanya IDF, maka akan terciptanya lapangan kerja dan mengangkat pariwisata Ibukota.

Sementara itu, salah satu panitia penyelenggara IDF Nungki Kusumastuti mengatakan, meskipun IDF adalah ajang yang sudah dikenal di dunia internasional, namun peran dari Pemprov DKI sangatlah penting, terutama mengenai dana.

"Tadi Pak Sandi akan mengundang dan menggelar gala dinner dengan kawan-kawan dari pihak swasta dan mungkin Pemerintah Pusat akan mendukung, tapi tentu yang utama DKI," tutur Nungki.

Rencananya, IDF 2018 akan digelar pada 5 hingga 9 November 2018 di Taman Ismail Marzuki, Gedung Kesenian Jakarta, Salihara.

(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id