Banjir di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 20 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin
Banjir di Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 20 Mei 2020. Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin

Wagub: DKI Harus Bersiap Hadapi Potensi Banjir

Nasional banjir banjir jakarta gempa bencana Gempa Bumi
Cindy • 19 Januari 2021 02:30
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengingatkan warga Ibu Kota tak lengah di tengah musim hujan ini. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), intensitas curah hujan di Ibu Kota tengah meningkat. 
 
"Kita harus bersiap-siap karena ke depan akan ada peningkatan intensitas curah hujan yang berpotensi menyebabkan banjir," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 18 Januari 2021.
 
Seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI diminta waspada terhadap banjir yang mungkin terjadi selama musim hujan. Dia mengeklaim Pemprov telah melakukan berbagai upaya mengatasi banjir. Bahkan, anggaran Rp1,2 triliun telah digelontorkan demi penanganan banjir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mulai dari pengerukan, sumur resapan, drainase vertikal, codetan, kemudian waduk, pompa, semua program kita laksanakan," kata Ariza.
 
Baca: 99% Listrik di Manado Kembali Nyala
 
Ariza meminta warga DKI mendukung program pemerintah dalam mengatasi banjir. Salah satunya, warga perlu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. 
 
Di samping itu, Ariza turut mengungkapkan duka cita atas bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah. Banjir sedang melanda Kalimantan Selatan, gempa terjadi di Sulawesi Barat, hingga banjir dan tanah longsor di Manado, Sulawesi Utara.
 
"Kami atas nama Pemprov DKI, Pak Gubernur (Anies Baswedan), dan saya pribadi tentu sangat prihatin dan berduka atas berbagai bencana di Tanah Air," ungkap dia.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif