Ilustrasi bus TransJakarta. MI/Angga
Ilustrasi bus TransJakarta. MI/Angga

TransJakarta Kurangi Jam Operasional Secara Bertahap

Nasional Virus Korona PSBB pandemi covid-19 Anies Baswedan Jakarta Rem Darurat Rem Darurat Corona
Putri Anisa Yuliani, Media Indonesia.com • 17 September 2020 07:54
Jakarta: PT TransJakarta mengurangi jam operasional armadanya selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid II secara bertahap. Mulai hari ini, jam operasional TransJakarta yang semula pukul 05.00-22.00 WIB menjadi pukul 05.00-20.00 WIB.
 
Direktur Operasional PT TransJakarta, Prasetia Budi, mengatakan langkah ini sebagai tindak lanjut koordinasi penerapan pola operasi dengan Dinas Perhubungan Pemprov DKI. Pengurangan jam operasional juga akan kembali dilakukan pada Senin, 21 September 2020 sampai akhir masa PSBB pengetatan Minggu, 27 September.
 
"Lalu pada 21-27 September TransJakarta beroperasi pada pukul 05.00-19.00," kata Prasetia dalam keterangan resmi, Rabu, 16 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rute operasi TransJakarta tidak berubah. TransJakarta akan mengevaluasi rute yang dioperasikan setiap dua hari. Evaluasi dilakukan untuk penyesuaian.
 
Baca: 5.275 Pelanggaran PSBB Dilaporkan Secara Daring
 
TransJakarta memastikan tidak akan ada penumpukan di halte maupun di dalam bus pada setiap rute. "Pelanggan kami harap untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada kebutuhan mendesak, menjaga kesehatan diri dan keluarga," kata Prasetia.
 
Jika memang ada kebutuhan mendesak dan menggunakan layanan TransJakarta, kata Prasetia, pelanggan wajib menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Prasetia meminta kesadaran pelanggan untuk tetap mendengarkan arahan petugas.
 
"Jika kapasitas sudah 50 persen pada saat peak hour, dan petugas kami sudah membatasi, kami harap pelanggan tetap bersabar untuk menunggu bus berikutnya dan mengikuti arahan petugas," ucap Prasetia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif