Tumpukan sampah di pintu air Manggarai, Kamis, 10 Oktober 2019. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Tumpukan sampah di pintu air Manggarai, Kamis, 10 Oktober 2019. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Pintu Air Manggarai Siaga 2

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Insi Nantika Jelita • 08 Februari 2020 07:44
Jakarta: Banjir deras mengguyur Jakarta sejak pukul 02.00 WIB membuat ketinggian air di Pintu Air (PA) Manggarai terus naik. Statusnya berubah menjadi siaga 2 dalam dua jam setelah terpantau naik ke siaga 3.
 
"Pukul 06.00 WIB tinggi muka air di PA Manggarai 890 sentimeter (cm) dengan siaga 2. Warga sekitar aliran Kali Ciliwung waspada kemungkinan banjir kiriman atau bisa hubunhi 112 untuk darura," tulis akun media sosial resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta informasi tersebut, Jakarta, Sabtu, 8 Februari 2020.
 
Sejumlah wilayah berpotensi terdampak banjir. Di antaranya, Kelurahan Gondangdia, Grogol, Jati Pulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Menteng, Petamburan dan Tomang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


TMC Polda Metro Jaya lewat akun resminya menginformasikan beberapa titik telah digenangi air. Seperti misalnya di depan Terminal Bus Tanjung Priok Jakarta Utara, dengan genangan air mencapai 30-40 cm.
 
Lalu, genangan air juga ada di depan Mall Kelapa Gading arah ke ke Bundaran La Piazza Jakarta Utara, dengan tinggi air mencapai 20-30 cm.
 
"Banjir 40-60 cm di Jl. Gaya Motor Sunter, Jakarta Utara dan banjir 10-20 cm di JL Mangga Dua Jl. Gunung Sahari (arah ke Ancol), agar hati-hati bila sedang melintas," sebutnya dari akun Twitter @TMCPoldaMetro.
 

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif